Bedah Sintaks, Sebuah Ide Sederhana

Kemarin pagi saya baru saja tiba di Kota Bandung, setelah hampir dua minggu mudik di Blora. Sayang acara mudik kurang begitu berkesan, karena anak-anak bahkan saya sendiri menderita sakit flu, batuk, dan pilek. Ah, semoga menjadi pengurang dosa saya yang buaaanyak sekali. Hehe.. Karena itulah, saya tidak dapat mengoptimalkan waktu untuk nyicil belajar dan berkarya menyusun tesis semester depan.

Pagi ini, saya niatkan untuk memulai aktivitas berjibaku demi pengerjaan tesis. Tapi, siapa sangka, di pagi ini pula saya kepikirin sebuah ide, yakni tentang “Bedah Sintaks”. Konsepnya bukan seperti “Bedah Rumah”, tetapi lebih seperti konsep “Bedah Buku”. Jadi,  melalui acara atau apapun bentuknya, “Bedah Sintaks” ini akan memaparkan dan menjelaskan sedikit bagian tentang sintak sebuah aplikasi. Aplikasi yang saya maksud tentu saja sembarang aplikasi yang bisa ditengok kode programnya.

Ah, bismillah saja dulu. Tiba-tiba saja saya kepingin belajar sintaks dari kegiatan yang saya sebut dengan “Bedah sintaks” ini. Eh, ngomong-ngomong sudah ada belum ya, yang membuat kegiatan semacam bedah sintaks ini? Takutnya, saya malah dikira nyomot idenya orang lain..

Cipedes Tengah, 26 Juni 2013

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

