Harry Potter and The Goblet of Fire

Harry Potter adalah salah satu novel rekaan JK Rowling. Serialnya lumayan banyak, 7 buah, dan semuanya laku keras di pasaran. Saking bagusnya, novel JK Rowling yang ditokohi oleh penyihir cilik Harry Potter ini difilmkan. Dan film-filmnya pun sangat diminati pasar. Wow, luar biasa!

Saya tidak akan membahas tentang alur ceritanya. Lebih shahih jika Anda langsung melihat di wikipedia tentang sinopsis Harry Potter, apapun serialnya. Dalam versi bahasa Indonesia, silakan klik http://id.wikipedia.org/wiki/Harry_potter. Semuanya lengkap diceritakan di sana. Jadi, jika Anda ingin sekadar menambah pengetahuan umum mengenai kisah dan apa-apa di sekitar novel maupun film Harry Potter, saya sangat menyarankan untuk membaca-baca tentangnya di wikipedia.

Oleh karena itu, di sini saya ingin memberi sedikit catatan tentang keuntungan membaca novel Harry Potter edisi asli, bahasa Inggris. Ternyata, setelah saya membaca, meski belum tuntas, ada beberapa manfaat yang bisa dipetik. Manfaat itu antara lain:

  • Cerita lebih seru di versi sesungguhnya
  • Kemampuan bahasa Inggris kita meningkat cepat dan pesat
  • Dapat dikatakan tidak ada rasa bosan membaca
  • Bahasa Inggrisnya tidak terlalu rumit, sederhana

Namun demikian, tidak serta-merta manfaat itu bisa didapat ketika Anda membaca novel tersebut. Mungkin saja satu, dua, dan tiga lembar pertama akan sangat membosankan. Tetapi, percayalah, lembar-lembar berikutnya Anda akan menikmatinya.

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s