Blogger Bales Dendam

Courtesy of Republika.co.id

Courtesy of Republika.co.id

Sekarang (sudah) hari Kamis (lagi). Waktu begitu cepat berputar, rasanya tidak sepelan dulu ketika saya masih berstatus anak-anak.  Terhitung sudah lebih dari tiga pekan saya tidak menulis apa pun di blog ini. Dan, menurut hati kecil saya, mungkin ini saatnya untuk balas dendam. Saat ini saya baru saja bangun tidur, segar rasa kepala ini. Apalagi istri baru saja membuatkan agar-agar, cemilan favorit saya. Inilah momen! Ya, sepertinya lumayan strategis untuk dijadikan momen balas dendam. Hah? Balas dendam apa? Ya, balas dendam seorang blogger… What’s that? Menulis….

Eits, so you call yourself a blogger? Hehe, biarpun seorang hanya menulis satu buah postingan, saya akan menyebut dia seorang blogger. Untuk lebih jelasnya, silakan baca-baca postingan saya di masa lalu tentang “Aliran Blogging.” Jadi, begini saja…

Skenario balas dendam saya bagi menjadi tiga babak. Pertama, saya jelaskan dulu tentang balas dendam. Kedua, saya tetapkan bagaimana saya akan melakukan balas dendam. Ketiga, saya akan menjelaskan kapan balas dendam dinyatakan selesai. InsyaAllah.

Pertama, tentang balas dendam. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia — Anda dapat mengakses versi daringnya di http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php — balas dendam diartikan sebagai berikut:

perbuatan membalas perbuatan orang lain krn sakit hati atau dengki

2013-10-24_163533

Tetapi, dalam konteks ini, perbuatan yang ingin saya balas adalah perbuatan saya sendiri yang menelantarkan blog ini. Haha, untung aja blog. Coba kalau orang, pasti dipelihara oleh negara…

Kedua, bagaimana caranya saya melakukan balas dendam? Ssstt, ini adalah sebuah skenario. Jangan dibocorkan kemana-mana ya. Caranya, saya akan melakukan postingan sebanyak mungkin saya mampu. Ya, terhitung mulai postingan ini saya terbitkan hingga 24 jam ke depan… Pada postingan tersebut, saya beri tag “dendam Oktober blogger.” Hihi, unik ya.. Tujuan saya bukan untuk gaya-gayaan, melainkan mengukur seberapa produktifkah saya sebenarnya kemampuan saya dalam menghabiskan waktu 24 jam.

Ketiga, saya akan membuat postingan penutup dan menyimpulkan pelajaran apa yang bisa saya dapat dari aksi balas dendam ini. Jika saya merasa sudah cukup, mungkin aksi balas dendam ini saya nyatakan ‘kelar’.

Okelah kalau begitu, wish me luck!

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Blogger Bales Dendam

  1. Ping balik: Kesimpulan Dendam Blogger | Di sini Cisini, di situ Cisitu

Tinggalkan Balasan

