Paket Ekstensi GIMP Khusus Windows

Gara-gara ngubrek fitur ‘Save for Web’ untuk GIMP pada postingan “Save for Web untuk GIMP“, akhirnya saya ketemu website GIMP Plug-in Registry. Nah, dari web itu pula akhirnya saya ketemu koleksi ekstensi GIMP khusus untuk Windows. Daripada menambahkan satu per satu ekstensi untuk GIMP kita, sepertinya lebih enak menggunakan paket ekstensi yang bahkan sudah dibuat dalam bentuk installer. Jadi, kita hanya klik next, next, dan next.

Anda dapat membaca keterangan selengkapnya tentang paket yang saya maksud ini pada laman: http://registry.gimp.org/node/27656. Fiturnya banyak sekali, sehingga setelah menginstalnya, saya merasakan seolah-olah GIMP yang saya pakai adalah GIMP versi yang lebih baru. Pokoknya, recommended!

Untuk mendownloadnya silakan buka webnya di sourceforge (http://sourceforge.net/projects/gimpextensions/).

Semoga bermanfaat…

Pos ini dipublikasikan di Developer dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

