Fastone Capture, Alternatif Snipping Tool

snipping toolSelama ini, untuk masalah menangkap gambar layar, saya biasa memakai Snipping Tool dari Windows. Ternyata, saya menemukan tool lain yang lebih baik. Tool ini merupakan rekomendasi teman yang menyatakan puas dan merasa kebutuhan menangkap gambar layar monitor tercukupi. Beliau menyarankan saya mengggunakan Fastone Capture.

Saya rasa tidak berlebihan memang, karena beberapa fitur ini…

menu

Hasil capture bisa dilanjutkan ke editor, ke clipboard, ke file, dan sebagainya.

editor

 

Menurut saya, editornya sederhana tapi sudah mencakup hampir semua yang umum dibutuhkan untuk sekadar melakukan screen capture. Bahkan, ada menu draw yang lebih memanjakan kita lagi.

draw

 

Fasilitas draw bisa menghasilkan seperti gambar di atas.

torn edge

Nah, ada lagi fitur edge, di mana salah satu opsi-nya bisa dibuat tepi yang seperti disobek-sobek. Namanya torn edge.

Oiya, software ini tidak gratis. Kalau Anda berkunjung ke websitenya di http://www.faststone.org/FSCaptureDetail.htm disebutkan harganya $19.95. Dan tampilannya pun jelas lebih bagus dan fitur lebih canggih. Perhatikan ini:

Jelas beda dengan yang saya sebutkan di bagian awal tulisan ini. Maklumlah, yang saya punya versinya jadul tetapi gratis untuk penggunaan rumah.

about

 

Untuk link download yang gratis, seperti versi yang saya miliki silakan googling di internet. Saya nemunya juga di belantara internet…

 

 

Pos ini dipublikasikan di Catatan, Developer dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Fastone Capture, Alternatif Snipping Tool

  1. wisnu berkata:

    Pagi ini saya memakai FS Capture lagi… Nagih….!!!

Tinggalkan Balasan

