Aktivitas Ilegal Apa yang Saya Lakukan?

Awalnya saya mau mengupdate website yang saya buat di hosting gratisan serversfree.com. Saya buka filezilla untuk mengupload file-file pembaruan, tetapi ternyata terjadi kesalahan kritis, tidak dapat terhubung ke server. Segera saya menuju TKP untuk mengecek website di URL http://yiiku.bugs3.com Ternyata oh ternyata, munculnya error 403. Error dengan kode tersebut menunjukkan bahwa saya sebagai pengunjung tidak bisa mengakses website tersebut karena alasan tidak diizinkan mengakses.

forbidden

Usut punya usut, setelah saya buka cpanelnya, ternyata website tersebut dinonaktifkan karena dianggap ada tindakan aktivitas ilegal yang menyalahi kontraknya.

inactive accounts

Kemudian saya buka halaman kontraknya, alias term of services. Bergegaslah saya ke http://www.serversfree.com/terms-of-service/. Butir demii butir saya amati meskipun saya terseok-seok memahami kalimat-kalimat bahasa Inggris..(hehe, jangan buka kartu ah…)

Ah, sepertinya saya tidak melakukan pelanggaran apapun. Saya sekadar membuat aplikasi dengan Yii framework, penggunanya pun hanya beberapa orang teman. Membela diri ah… Kebetulan saya lihat ada menu ‘Help Desk’ di sana. Klik ah…

helpdesk

Duh, sayang sekali… Untuk saat ini module Help Desk tidak tersedia.

Saya curiga, sepertinya saya kena malfungsi dari layanan clean-mx-phising. Mungkin saja dikiranya saya melakukan phising (pencurian username atau password lewat web).

Bagaimanapun juga, saya masih bisa memaklumi. Lha wong namanya juga hosting gratisan dengan kapasitas 10G. Wow banget kan? Pelajarannya, jangan sekali-kali membuat aplikasi profesional di hosting gratisan. Modal dikit napa? Wkwkwk…

 

 

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aktivitas Ilegal Apa yang Saya Lakukan?

  1. Ping balik: Lapor Lewat Server Support | Di sini Cisini, di situ Cisitu

Tinggalkan Balasan

