Nama Hari pada Ms Excel

Baru saja saya berurusan dengan Ms Excel. Kali ini ceritanya tentang memunculkan nama hari dari sebuah kolom berisi tanggal. Ya, saya hanya memastikan apakah tanggal yang saya cantumkan itu hari kerja atau bukan. Dengan kata lain, saya tidak ingin tanggal tersebut adalah hari Sabtu atau Minggu.

Sederhana saja, postingan ini saya buat agar saya tidak lupa. Bagaimanapun, Ms Excel adalah aplikasi yang sepertinya akan banyak saya pakai ketika kembali ke dunia kerja. Lalu, kembali ke topik postingan sebenarnya, formula apa yang dapat digunakan untuk menampilkan nama hari?

Ingat-ingat ya…  =TEXT(WEEKDAY(D1);dddd“)

weekday

 

Pos ini dipublikasikan di Developer dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

