Youtube Down?

Wah, rasanya kaget juga mengetahui kalau situs berbagi video jutaan umat tiba-tiba raib dari internet. Bagaimana tidak, rencananya pagi ini saya mau belajar sesuatu di Youtube, ternyata ada hal yang mengagetkan terjadi. 500 internal server error!

youtubedown

 

Saya curiga, jangan-jangan hanya komputer saya yang bermasalah, meskipun jelas-jelas pesan di situ disebutkan bahwa error terjadi di sisi server. Ah, rasanya hampir tidak percaya kalau situs youtube yang dimiliki oleh Google, yang artinya adalah di-backup oleh Google, bisa down juga servernya? Haaaah?!?!?

Akhirnya saya cek di isup.me, layanan untuk melihat apakah sebuah website up atau down.. Hasilnya:

isup

 

O’o… Isup.me mengatakan, tidak hanya saya yang mendapati bahwa youtube lagi down. Pelajaran yang saya ambil pagi ini adalah, “The impossible is possible“. Apa yang saya kira tidak mungkin terjadi ternyata terjadi. Tiba-tiba saja saya berinisiatif mengecek layanan Google yang saya gunakan, misalnya gmail. Alhamdulillah, yang lain masih baik-baik saja… Jadi mikir, ada nggak ya, alternatif lain jika saja atas kehendak yang Maha Kuasa, tiba-tiba Google dan seabrek layanan canggihnya lenyap dari jagad maya? Yang lebih mahal banyaaak… Hahaha…. #tariknafas…

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

