Switch Language di Windows7

Region and LanguageTanpa saya sadari, saya menekan kombinasi tombol tertentu yang mengakibatkan settingan bahasa untuk mengetik di laptop saya berubah. Berubah menjadi bahasa Arab. Duh, padahal sedang mengetik dengan bahasa Indonesia. Yang menjadi masalah adalah saya lupa apa shortcut untuk mengganti setting bahasa yang saya pakai mengetik. Googling sebentar, alhamdulillah ketemu. Ternyata shortcut komputer satu dengan yang lain bisa saja tidak sama. Lho, kok bisa?

Ya bisa saja, pasalnya settingan shortcut itu bisa diubah oleh pengguna komputer yang bersangkutan. Secara default, artinya sebelum diubah, shortcut tersebut adalah kombinasi tombol Alt kiri dan tombol Shift.

Pada gambar di bawah ini, saya meng-capture tiga buah jendela yang saya panggil dari control panel Windows. Ketiga jendela ini muncul satu per satu dengan menekan tombol yang saya beri tanda kotak merah. Pengubahan shortcut bisa dilakukan pada jendela “Change Key Sequence” di bagian “Switch input language.”

region and language

Pos ini dipublikasikan di Catatan, Developer dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

