Stok Kondom Masih Banyak

Jangan syok membaca judul tulisan kali ini. Tadi malam, saya sekadar mencoba membuktikan kebenaran isi salah satu postingan saya satu tahun yang lalu, yang berjudul ‘Memaknai Tahun Baru.’ Nah, pada tulisan itu saya menyebutkan tentang adanya pesta seks di malam pergantian tahun. Cobalah tengok di paragraf keempat. Sayangnya, akurasi tulisan saya saat itu sangat kecil. Saya tidak menyertakan fakta dan data untuk menguatkannya. Malam tadi, saya sudah membuktikannya…

Postingan satu tahun lalu itu, khususnya mengenai pesta seks, saya angkat dari cerita seorang ustadz di Palu, Sulawesi Tengah, dalam sebuah ceramahnya. Beliau mengatakan bahwa seorang temannya yang berprofesi sebagai penjaga apotik memberitahu beliau bahwa kondom banyak dibeli kawula muda di malam tahun baru. Akibatnya, stok kondom habis!

Sayangnya, pada cerita tersebut tidak disinggung di daerah mana kasus tersebut terjadi. Tidak heran jika kemudian saya mencoba membuktikannya sendiri tadi malam, pas pergantian tahun. Sekitar pukul 23.00 WIB, selepas menemani seorang sahabat dari Sulawesi berbincang-bincang, saya menyempatkan diri melewati sebuah apotik, di Bandung. Saya berpura-pura mencari antangin atau tolak angin cair walaupun ternyata kedua barang itu habis tidak ada persediaannya lagi. Tentu saja saya sambil mengamati stok kondom di sebuah rak yang mudah diakses pengunjung. Ternyata stok kondom jumlahnya masih banyak dan tertata rapi, bahkan seperti tidak ada yang terbeli malam itu.

Itulah mengapa kemudian saya sebutkan bahwa akurasi tulisan saya setahun yang lalu sangat rendah. Tapi, sangat mungkin bila itu terjadi di wilayah yang stok kondomnya sedikit. Hehe…

Yang penting, jauhi seks bebas.

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

