Peresmian Gedung CSC ITB Jatinangor

Hampir seharian ini saya secara tidak sengaja mengikuti acara peresmian gedung Cyber Security R&D Center (CSC) ITB di Jatinangor, Sumedang. Karena di awal saya sebutkan tidak sengaja, mohon dimaklumi saja kalau saya tidak sempat mengambil foto di TKP. Tapi percayalah, meski tidak ada gambarnya, ini bukan hoax. Ya sudah. Segitu saja edisi ngeblog kali ini. Eh, ada hal lain yang perlu diceritakan sih..

Tentang ketidaksengajaan, karena malam sebelumnya saya dikabari oleh seorang teman tentang acara peresmian itu. Beliau sekaligus menawari saya untuk berangkat bareng naik mobil seorang kawan yang lain ke acara itu. Saya mengiyakan. Nah, paginya, saya hampir saja tidak bisa berangkat karena mendadak perut mules. Eh, alhamdulillah perut mulesnya hilang tidak lama kemudian. Cabuuut..

Di sana, saya sekalian ingin ketemu seorang kawan akrab angkatan 2013. Tapi sayangnya dia lagi mudik ke Palu, kangen anak istri, kata temannya. Ya sudah, toh saya ketemu dua kawan angkatan 2012 yang akan lanjut S3. Mantap, makin bangga saja menjadi teman seangkatan mereka.. Terlebih mereka sudah mendapat tugas menjadi asisten dosen yang barangkali hanya orang pandai dan terpilih saja yang layak untuk itu. Selamat bro and sis, semoga sukses dunia akhirat! Doa kami menyertaimu!

Di sana, saya juga diajak kawan saya itu untuk melihat-lihat asrama dosen. Maklum, beliau kan asisten dosen, jadi nginepnya di asrama dosen. Menurut saya, asrama di ITB Jatinangor lumayan bagus. Bersih tempatnya, ada akses poin wifi di mana-mana, kantin pun tidak jauh. Cuman satu kekurangannya, agak jauh dari Kota Bandung. Haha…

Oiya, ada lagi cerita yang lain. Pas acara seremoni peresmian, ada penampilan musik angklung dari  anak-anak SMA. Kalau ndak salah, nama SMA-nya adalah SMA Mutohari. Dan, di situ saya baru sadari ternyata enak juga alunan suara angklung…. Ah, nanti kalau pulang dari Bandung, beli angklung apa ya…?

Dan, satu lagi saja ini. CSC ini kan kerjasama KOICA dan ITB. KOICA itu singkatan dari Korea International Cooperation Agency alias agen kerjasama internasional Korea. Sekali lagi Korea, bukan Kroya. Kalau Kroya itu nama wilayah di Cilacap, kalau ndak salah. Begitulah, tidak sedikit orang Korea yang hadir di acara tersebut, ada yang tua (baca: senior) dan tentu saja ada yang … (baca: tahu sendirilah, hehe). Walhasil, setiap melayangkan pandangan ke arah mereka (baca: mereka yang mana nih), serasa ada nuansa berada di film atau drama Korea.. Haha.. Ah, sudahlah… So malam ini gan!!!

Terakhir, selamat atas diresmikannya gedung CSC ITB Jatinangor. Semoga ke depan dunia keamanan informasi Indonesia menjadi semakin baik. Selamat!

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s