Belajar Bahasa Inggris Cara Enak

Pagi ini saya membaca email tentang beberapa kesalahan umum dalam bahasa Inggris. Email itu datang karena saya berlangganan pada sebuah blog belajar bahasa Inggris. Ya, menurut saya cara ini enak dalam meningkatkan kemampuan menggunakan bahasa yang paling banyak dipakai orang sedunia ini. Tapi, menurut saya, ini hanya salah satu cara, perlu tambahan untuk memperkaya kemampuan kita. Dan, menurut saya tidak sembarang blog bahasa Inggris bisa dipakai untuk belajar. Maksudnya, selain bermuatan pelajaran bahasa Inggris, penyampaiannya juga harus enak.

Oleh karena itu, saya merekomendasikan untuk berlangganan blog belajar bahasa Inggris di @ENGLISHTIPS4U. Selain bahasanya mudah dipahami, kualitas materi yang ditawarkan ringan tapi penting. Saya menganggap isi blog tersebut cocok untuk digunakan sebagai bahan belajar mandiri sehari-hari. Bahkan, rasanya akan lebih enak jika dipelajari sama-sama dengan keluarga.

Katakanlah Anda memiliki program untuk mengajari anggota keluarga yang lain tentang bahasa Inggris. Menurut hemat saya, satu hari membahas satu artikel lebih dari cukup. Tapi, tentu saja Anda perlu mendokumentasikannya agar sewaktu-waktu dapat melakukan review materi tersebut secara offline. Bahkan, Anda dapat membuat soal-soal sederhana yang tujuannya adalah mengingatkan kembali materi yang sudah pernah dipelajari.

Belajar bersama tentu lebih baik. Pertama, ada proses saling mengingatkan dan saling melengkapi. Artinya, kalau ada yang lupa, insyaAllah ada yang mengingatkan. Kalau ada yang salah, ada yang membenarkan. Kalau ada yang tidak tahu, yang sudah tahu akan memberitahu. Kedua, ada proses latihan percakapan (baca: conversation). Nah, justru ini yang penting jika Anda akan berkomunikasi langsung dengan penutur bahasa Inggris asli (baca: native speakers).

Oke, itu dulu ide untuk hari ini. Sebuah ide sederhana agar keluarga Anda lebih melek bahasa Inggris dengan cara enak. Oiya, Anda pasti sudah tahu kan pentingnya belajar bahasa Inggris?

Pos ini dipublikasikan di Bahasa dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

