Wisuda Kedua 2013/2014 ITB

Alhamdulillah, saya sudah selesai diwisuda. Ya, meskipun wisuda ini merupakan proses formalitas, tetapi di dalamnya banyak kenangan yang barangkali tak akan terlupa.

Sayangnya, orang tua tidak bisa turut menyertai acara wisuda saya kali ini. Maklumlah, jarak antara Blora dan Bandung lumayan jauh. Terlebih kondisi orang tua yang sudah sepuh, sepertinya tidak memungkinkan bagi mereka untuk menghadiri acara wisuda saya. Akhirnya, hanyalah istri dan anak-anak yang akan menyertai saya ke acara tersebut.

Namun, pada hari H ternyata si bungsu agak demam. Terpaksa saya berangkat sendirian, dengan catatan bila si bungsu sudah sembuh, istri dan anak-anak bisa menyusul kemudian.

Begitulah, akhirnya mereka benar-benar menyusul.

Tidak ada seremoni yang berbekas bagi saya. Lebih mengena ketika saya dulu diwisuda pada jenjang diploma. Entahlah, seremoni kali ini terkesan lebih santai. Mungkin karena dahulu sekolah saya adalah sekolah kedinasan, segala sesuatu berbau dinas (baca: resmi).

Ah, sudahlah. Begitu acara selesai, saya bersama teman-teman dari tugas belajar Badan Pusat Statistik (BPS) berfoto bersama. Sayangnya, tidak ada yang membawa kamera DSLR. Ya terpaksa kamera digital sederhana saya mengajukan diri menjadi alat pengambil gambarnya. Hehe…

wisuda_bps

Setelah itu,saya bertemu dengan istri dan anak-anak. Foto bareng dulu. Tentu saja untuk memotretnya saya meminta tolong teman. “Mas Bowo, tolong fotokan kami ya,” pintaku kepada Wibowo, salah satu sahabat yang meraih MT dengan cumlaude.

wisuda_keluarga

Selanjutnya, kejutan datang dari sahabat korea saya dari MarkAny. Mr Kim, Mr Lee, dan Mr Lee (ada dua Mr Lee, saya tidak tahu nama lengkapnya). Mereka ditemani bu Merry dan mbak Kurnia yang juga merupakan teman kuliah di Lab Winner. Sahabat Korea tersebut memberi ucapan selamat beserta setangkai mawar putih. Tidak sampai di situ, mereka juga memberi kenang-kenangan berupa pulpen parker. Terima kasih Mr Kim dan kawan-kawan.

IMG-20140411-WA000

Oiya, hari wisuda kemarin itu hari Jumat. Jadi, saya buru-buru segera pulang untuk menunaikan sholat Jumat. Dan, prosesi wisuda dari resmi hingga tidak sudah dilalui. Selesai.

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s