Alternatif Download Torrent

Mendownload file melalui protokol torrent (atau bitTorrent) adalah perkara sangat gampang, asalkan Anda memiliki akses internet dan perangkat lunak klien bitTorrent. Namun, perkara tersebut menjadi susah setengah mati manakala layanan internet Anda memblokir protokol torrent. Sebagai misal, untuk terhubung ke Internet, Anda harus melalui server proxy, katakanlah proxy-nya itu squid. Ternyata, pada konfigurasi squid tersebut protokol torrent diblokir. Otomatis untuk mendownload dengan torrent tidak bisa sama sekali.

Namun, ada kabar gembira bagi kita. Ada beberapa layanan di Internet yang memfasilitasi kita untuk mendownload torrent secara gratis. Bahkan ada di antaranya yang sifatnya relatif anonim, karena kita tidak perlu mendaftarkan diri di situs tersebut. Baiklah, mari kita simak satu per satu.

ZbigZ

zbigz-1024x414

Bagi saya, ZbigZ adalah penyedia jasa terbaik, dengan catatan file yang kita download tidak melebihi 1 GB. Kita tidak perlu mendaftar (pilih free user), cara menggunakannya mudah, dan yang penting waktu prosesnya, baik caching di sistemnya maupun waktu untuk download, relatif cepat. Ya, cukup memuaskan.

Namun, kalau sudah ketemu file yang besarnya lebih dari 1 GB, tetapi bisa dipecah-pecah, saya sarankan untuk menggunakan layanan berikutnya ini:

Filestream.me

filestream

Untuk menggunakan layanan ini, kita harus mendaftar. Tidak apa-apa, karena Filestream.me juga menyediakan akun yang gratis. File torrent yang besarnya lebih dari 1 GB, bisa di-download dari situs ini. Dengan catatan, file torrent tersebut terdiri atas beberapa file yang bisa kita pilih untuk didownload sehingga ukurannya turun menjadi kurang dari 1 GB. Pada kasus file torrent saya yang berukuran 1.8 GB, saya melakukan dua kali proses download. Ya dengan cara itu, mendownload sebagian demi sebagian.

Boxopus

boxopus

Boxopus menawarkan layanan download torrent dan langsung menyambungkannya ke akun penyimpanan online kita di Dropbox. Oleh karena itu, kita harus memiliki akun di Dropbox terlebih dahulu.

ByteBX

bytebx

Akun gratis di ByteBX mendapatkan fasilitas penyimpanan hingga 2.5 GB dengan catatan bahwa masa penyimpanan hanya 5 hari.

BTCloud.id

btcloud

Untuk mendaftar di sini, kita perlu akun facebook, gmail, atau weibo untuk aktivasi layanannya. Akun gratis bisa mendownload 5 torrent dengan kapasitas 1 GB.

Furk.net

furk

Kita bisa mendaftar gratis, tapi harus ada kode undangannya, kecuali jika kita mendaftar dengan akun facebook. Kelemahan layanan ini adalah bahwa kita hanya bisa mendownload sebatas 700 MB. Layanan gratis diberikan dengan kuota sekali download sebesar 2GB, lumayan besar dibanding pemberi layanan yang lain. Setelah itu kita akan diminta untuk membeli keanggotaan premium. Nah, lho? Padahal katanya tidak dibatasi ukuran file-nya..

Namun, katanya ada cara untuk mengakalinya, terutama jika berupa file multimedia. Ketika torrent sudah didownload, kita akan diarahkan ke halaman baru yang ada tombol ‘Play’-nya. Klik tombol tersebut dan sebuah playlist akan terdownload. Buka playlist tersebut dengan notepad. Dari situ kita akan menemukan lokasi file sesungguhnya pada bagian tag <location>. Nah, silakan download langsung ke lokasi tersebut. Semoga trik ini masih berfungsi.

Sumber: http://www.noobstogeek.com/free-online-torrent-downloader/

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s