Melek Peraturan

Saya ini hanya seorang pegawai negeri. Sayangnya, ternyata saya tidak begitu melek peraturan tentang kepegawaian negeri. Bahkan, tentang istilah-istilah baru pun saya ketinggalan zaman, seperti istilah Aparatur Sipil Negara (ASN). Puncaknya, pada upacara 17 Agustusan kemarin saya baru tahu bahwa seragam KORPRI sudah berubah. Untung saja, bakda magrib tanggal 16-nya saya diberitahu bahwa seragam lama sudah tidak berlaku.

Nah, agar menjadi melek peraturan, ada baiknya setiap ASN membaca-baca dan memahami produk undang-undang yang mengikatnya. Berikut saya rekomendasikan beberapa bacaan ‘wajib’ bagi Anda yang menyandang status ASN:

Kalau ingin melihat perbandingan UU RI No 8/1974 dengan No 43/1999 yang mengatur tentang perubahan UU sebelumnya, bisa dilihat di laman web ini: http://bibahagia.blogspot.com/2013/05/perbandingan-undang-undang-nomor-8.html.

 

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

