WordPress Lagi WordPress Lagi

Beberapa hari yang lalu, saya berniat untuk mencari alternatif platform blogging untuk mencatat hal-hal teknis berkaitan dengan pekerjaan saya. Saya sudah mencoba beberapa platform untuk menulis secara gratis seperti github pages, codrspace, tumblr, hingga medium. Sayangnya kok saya merasa apa yang sudah saya coba tersebut tidak pas. Mengapa?

Sederhananya, kebutuhan saya untuk blogging kali ini adalah untuk mencatat berbagai hal yang sifatnya teknis sekali. Ke depan, dia akan saya gunakan seperti wiki. Artinya, blog tersebut akan saya gunakan untuk referensi praktis ketika saya menghadapi satu masalah teknis.

Nah, fitur-fitur berikut yang saya inginkan:

  • Pencarian
  • Menu berisi kategori
  • Syntax highlight
  • Responsive design
  • Ada fitur publik dan privat (untuk internal pekerjaan saya)
  • Bisa diedit di HP
  • Ekspor dan impor konten
  • Hosting gratis
  • dan sebagainya…

Setelah mencoba berbagai platform blogging yang saya ketahui, pada akhirnya saya kembali lagi ke WordPress karena requirements yang saya ajukan bisa dipenuhi oleh WordPress. Hadeuh…. Terima kasih, wordpress. Terima kasih Matt Mullenweg

Pos ini dipublikasikan di Developer dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

