Silaturahim Orang Alim

Silaturahim itu perlu karena dua hal: penting dan bermanfaat. Mengapa penting, karena manfaatnya banyak sekali. Mengapa bermanfaat, jangan ditanya karena jawabannya banyak, baik yang bisa dinalar maupun tidak. Yang tidak bisa dinalar di antaranya adalah: keberkahan.

Sebenarnya ide penulisan ini diawali pada beberapa bulan lalu ketika almarhumah ibu mertua saya dipanggil Allah. Kalau saya tidak salah ingat, almarhumah meninggal pada hari Jumat, 7 Agustus tahun ini. Pada hari itu pula, kami sekeluarga berangkat menuju tanah Sulawesi, tepatnya di bumi sutera, Sengkang.

Nah, pada kesempatan di kota tempat pesantren As’adiyah itulah kami diizinkan untuk bertemu dengan seorang ibu ustazah yang berkharisma (cie, kayak merk sepeda motor saja ya). Saya lupa siapa nama ustazahnya, karena saya hanya menyertai kakak ipar dalam berkunjung ke beliau. Meski demikian, alhamdulillah, tidak sedikit manfaat yang bisa saya rasakan, baik dari cerita pengalaman, nasihat, dan prinsip-prinsip hidup yang beliau ungkapkan. Cerita-cerita itu akan saya tuangkan pada tulisan berikutnya, insyaAllah.

Terima kasih, ustazah. InsyaAllah, ke depan kami akan mengagendakan dan melanggengkan tradisi ini: silaturahim ke orang alim.

Pos ini dipublikasikan di Catatan, Cerita Inspirasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

