Dongkrak Mood dengan Wallpaper

Entah mengapa, tadi saya melihat wallpaper PC teman saya lalu menggumam dalam hati, “Lho, kok sama dengan wallpaper yang saya gunakan”. Ah, rasanya bagaimana gitu, kalau sesuatu yang kita pakai kok tiba-tiba dikembari orang lain. Tidak jauh berbeda rasanya ketika jaket saya dikembari orang lain. Lebih dari satu. Pasalnya, jaket warna cokelat itu sempat menjadi andalan saya. Mengapa? Karena belinya dahulu waktu masih di Bandung dan masih model baru, hingga pernah ada teman yang memuji modelnya. Belakangan, ternyata di berbagai kesempatan banyak saya temui yang serupa dengannya dipakai oleh orang-orang. “Eh, jaketku,” kata batin saya. Dan saya menengarai, orang-orang yang memakainya sekarang merasa agak risi karena ternyata banyak kembarannya. Buktinya, mereka sering saya temui memakainya dengan menggunakan bagian dalam jaket model tersebut. Ya, jaket tersebut bisa dipakai bagian luar dan dalamnya.

Kembali tentang wallpaper komputer. Saya bersegera mencari gambar wallpaper di internet. Tentu saja yang free. Saya mencari gambar alam yang menakjubkan. Tetapi, sejurus kemudian, tebersit di benak saya untuk mencari yang ada tulisannya supaya memompa semangat. Dan, alhamdulillah, saya mendapatkan beberapa yang menurut saya bisa membangkitkan motivasi. Silakan cek laman berikut jika kawan-kawan pembaca juga berminat:

Saya menyukai satu di antaranya, yang berbunyi:

A smooth sea  never made a skilled sailor.

Bagi saya itu makjleb. Mengena. Ya, untuk menjadi lebih baik, kita harus berani menghadapi tantangan. Di laut lepas, kalau tidak ada gelombang pasang atau ombak besar, tentu seorang pelaut tidak akan kaya dengan pengalaman. Analogi dengan kehidupan kita, tantangan itu semakin menaikkan kelas pribadi kita, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku.

Tidak lama kemudian, saya teringat seorang kawan yang suka memasang wallpaper dengan berbagai kutipan-kutipan islami. Ah, sepertinya menarik juga. Kawan-kawan punya yang model ini? Share dong…

Apapun wallpaper kita, menurut hemat saya, jika darinya ada sesuatu yang bisa kita tafsirkan, baik berupa kata-kata maupun gambar, insyaAllah hal itu akan bisa mendongkrak mood atau semangat kita. Jika Anda sering bekerja dengan komputer, manfaatkan wallpaper-nya untuk ikut berkontribusi mengangkat semangat Anda. Agar hari-hari Anda semakin indah.

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

