Iseng Asah Logika

Tadi malam saya iseng membuka notifikasi di aplikasi Facebook. Salah satu yang muncul adalah notifikasi grup FB yang berjudul Yii PHP Framework Indonesia. Bagi teman-teman yang ingin mendalami framework Yii saya sarankan bergabung ke grup ini. Orang-orangnya suka berbagi, tidak suka mem-bully, dan tentunya saling support.

Yang menarik, salah satunya adalah permintaan seorang member yang tengah kebingungan mengerjakan sebuah tantangan pemrograman. Tiba-tiba saja saya mencari pensil dan kertas di meja. Coret-coret sedikit, saya tidak puas. Saya buka laptop untuk memastikan apakah coretan saya bekerja dengan baik atau tidak. Jreng-jreng….

Berikut ini adalah tantangannya…

13907139_10205317900106912_4984165316599530579_n

Dan, saya mencoba dengan sebuah fungsi seperti ini. Sembari berharap, it works!

<?php

function kali($n)
{
	return ($n>3) ? $n * kali($n-3) : pow($n, (int)($n>0));
}

for ($i=0; $i <=9 ; $i++) { 
	echo $i . ' => ' . kali($i) . '<br>';
}

Dan alhamdulillah, hasilnya benar…

2016-08-07_084355.png

Pos ini dipublikasikan di Developer dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

