HSN 2016 di Layar Kaca

Tanggal 26 September, di seantero Indonesia diperingati sebagai hari statistik nasional (HSN). Alhamdulillah, pada peringatan tahun ini BPS sebagai lembaga negara yang mengurusi statistik dasar, mendapat hadiah dengan dilantiknya Kepala BPS yang baru, Dr. Suhariyanto. Nah, untuk mengenal lebih dalam tentang perstatistikan di nusantara ini, stasiun televisi nasional milik Pemerintah, TVRI, menayangkan acara Dialog Semangat Pagi Indonesia dengan topik khusus ‘Hari Statistik Nasional.’ Adapun tema peringatan HSN-nya adalah ‘Kerja nyata dengan data.’

Pada acara yang tayang pada tanggal 26 September 2016 tersebut juga diliput berbagai kegiatan di tiga BPS provinsi. Ketiga kantor BPS tersebut adalah BPS Bengkulu, BPS Sulawesi Tengah, dan BPS Maluku. Sayangnya, pada tanggal tersebut kami tidak sempat melihat tayangannya secara langsung. Namun, akun sosial media BPS memiliki rekamannya yang dibagikan melalui Youtube. Silakan disimak ya….

Sebagai catatan, berikut menit atau detik yang mungkin menarik untuk pembaca (atau untuk saya yang alumni BPS Sulawesi Tengah).

  • Reportase tentang BPS Sulawesi Tengah: menit 16.30
  • Dialog dengan Sekretaris Utama (Sestama) BPS RI: menit 34.30
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s