Pengalaman Menggunakan Indihome

Saat ini saya menggunakan sambungan internet melalui jasa telkom. Adapun paket layanan yang saya ambil adalah paket indihome triple play aka 3P. Triple play ini meliputi tiga layanan, yaitu UseeTV (dibaca yusi tivi), paket internet, serta telepon. Nah, kali ini saya mau cerita sedikit pengalaman setelah satu bulan lebih menggunakan paket internet yang sudah menerapkan jaringan fiber optic (FO) ini.

Pada akhir Agustus yang lalu, saya lewat alun-alun Blora Kota. Di sana ada sebiji mobil warna merah yang ternyata milik Telkom. Rupanya kala itu Telkom sedang memberi promo langganan Indihome. Wah, kebetulan nih. Daripada saya sebelumnya punya niat mampir ke kantor tapi belum pernah kesampaian, karena jamnya pas jam kantor, ya kali inilah saya manfaatkan buat tanya-tanya. Bismillah.

Akhirnya tanpa ba-bi-bu, saya mengajukan pemasangan. Bagaimanapun juga, di Blora ini tidak ada pesaing dari sisi penyedia layanan internet yang berbasis kabel. Yang bersaing saat ini ya jaringan broadband. Saya sendiri masih pengguna setia operator Tri karena faktor harga, meskipun dari sisi kecepatan sangat lambat. Tapi apa boleh buat.

Lanjut ya. Pemasangan dilakukan selang tiga hari setelah saya apply. Tidak terlalu lama. Dipasanglah di rumah saya, dan hari itu juga keluarga saya bisa online. Oiya, paket promo yang saya ambil adalah paket 20G. Artinya, jika kuota 20G itu sudah habis, kecepatan yang semula mendekati 10Mbps menjadi turun sekitar 1 – 2 Mbps.

20161001

Artinya, kita tetap bisa online meskipun kuota sudah mencapai 20G. Dan ternyata, 20G itu menjadi tidak seberapa ketika anak-anak saya sering membuka youtube, putar video ipin dan upin, dan sebagainya…

Sebegini dulu ya ulasannya, nanti ada bagian duanya, tentang bagaimana kepuasan saya dengan layanan dari telkom itu sendiri.. Bocoran saja, secara overall sih puas-puas aja… Lha wong dasarnya saya ini nrimo orangnya… Wkwkwk…

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

