Ketika Kuota Indihome Over Kuota

Beberapa hari yang lalu, saya menuliskan sedikit tentang pengalaman menggunakan internet dengan layanan Indihome. Seperti sudah saya sampaikan sebelumnya, saya memilih paket kuota 20G. Ketika paket data masih dalam rentang kuota yang diberikan, kecepatan akses internet masih cukup lumayan. Seperti gambar berikut:

20161001

Tetapi, saat ini, ketika status pemakaian saya sudah melebihi kuota, saya cek dengan bantuan http://beta.speedtest.net kecepatannya turun menjadi seperti gambar berikut:

ping

Wkwkwkwk…. Namun demikian, yang penting bagi saya, internet masih jalan dan nyatanya saya masih bisa melakukan aktivitas blogging seperti sediakala.

Berikut saya cek info penggunaan internet saya melalui http://www.indihome.co.id/usage-info.

over 20G.png

Hasil tersebut sama dengan catatan yang didapatkan oleh aplikasi di android, namanya Indihome Usage Meter. Sepertinya aplikasi ini melakukan proses crawling pada alamat url pengecek info penggunaan internet milik telkom seperti yang saya sebut di atas. Bagaimanapun juga, menggunakan aplikasi ini saya merasa dimudahkan.

Screenshot_2016-10-12-05-10-18.png

Demikian untuk celotehan pagi ini. Semoga bermanfaat….

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

