Konten Menarik yang Terbuang

Dengan judul ini, saya ingin menggambarkan bahwa tidak sedikit konten bagus yang pernah melintas di alam baca kita, ternyata terbuang begitu saja ditelan sang waktu. Mengapa bisa demikian? Karena konten itu dianggap sama dengan konten-konten sampah yang juga berseliweran di alam baca kita. Konten yang manakah yang saya maksud?

Yang saya maksud adalah konten-konten yang ada di grup whatsap. Tidak sedikit yang menurut penilaian pribadi saya konten tersebut bagus dan bermanfaat. Tetapi tidak sedikit pula yang merupakan sampah-sampah informasi yang justeru sangat berbahaya jika kita tidak bisa memilahnya dengan bijaksana.

Sayangnya semua konten tersebut memiliki derajat yang sama, karena memang tidak ada algoritma khusus yang secara otomatis memilah mana konten sampah dan mana konten emas. Walhasil, konten-konten tersebut terus menumpuk hari demi hari. Semakin banyak grup yang kita ikuti, maka tumpukan-tumpukan tersebut akan semakin menggunung.

Nah, konten-konten baik tersebut tidak mengalami pengecualian. Konten tersebut hilang sebelum sempat kita membagikannya kepada rekan-rekan kita yang lain. Oleh karena itu, saya berencana untuk memilah konten baik dan membuatnya permanen dengan menyalinnya ke blog sederhana ini. Semoga apa yang menurut saya baik, dapat memberi manfaat untuk kita semua. Aamiin..

Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s