Siapa yang Menelepon?

Ya, cukup sering saya ditelepon oleh orang-orang yang mengaku dari pihak perbankan yang kemudian memberi penawaran asuransi, promo produk, dan sebagainya. Semuanya memiliki afiliasi dengan bisnis ribawi, menurut hemat saya. Dan, pagi tadi juga demikian. Dua nomor dengan kode area Jakarta (021). Nomor pertama menelepon 4 kali, sedangkan nomor kedua menelepon hingga 5 kali. Beruntung waktu itu saya tidak mendengar suara deringan panggilan tersebut.

Saya iseng, mencari siapa gerangan yang berusaha keras untuk menghubungi hingga beberapa kali. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah website yang bagus, untuk mencari tahu nomor yang menghubungi saya. Kecurigaan saya terbukti.

Ya, penelepon saya barusan adalah pihak-pihak yang menawarkan asuransi dan yang sebangsanya. Saya memanfaatkan layanan dari website tellows.net. Berikut hasilnya:

tellows.png

Nah, benarkan?

Ya sudah, setidaknya mulai sekarang nomor-nomor tersebut ada baiknya saya blokir saja. Bismillaah…

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

