Obral Tulisan Jelang Akhir Tahun

Pada momen akhir tahun seperti saat ini, tidak sedikit penyedia barang maupun layanan memberikan diskon besar-besaran. Entah itu yang online maupun offline, diskon dipampang besar-besaran dengan dalih cuci gudang. Wow… Dan, sepertinya di blog saya satu ini juga tidak mau ketinggalan: obral postingan alias obral tulisan. Maksudnya?

Ya, saya mau menulis banyak-banyak menjelang akhir tahun 2016 ini. Supaya menjadi lebih berkesan dan meninggalkan jejak, nanti ada tag khusus #akhir2016. Akan kita lihat bersama, sebanyak apa saya bisa menulis mulai saat ini hingga nanti saat detik-detik pergantian tahun 2016 ke tahun 2017.

Menulis banyak-banyak apakah berarti menanggalkan kualitas demi kuantitas? Ah, ya tidak bisa begitu. Toh selama ini tulisan saya tidak berkualitas. Jadi, ya sangat tidak benar jika dikatakan saya menanggalkan kualitas. Kualitas mana yang saya tanggalkan, lha wong kualitasnya saja hingga saat ini masih dipertanyakan: ada atau tidak?

Hehe…

Beberapa hari yang lalu, saya bermimpi mengikuti suatu sesi ujian mengarang. Jadi, pada mimpi tersebut, saya diminta untuk menulis pengalaman paling berkesan yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Saya kemudian berpikir keras, hingga waktu berlalu tanpa saya rasa. Saya gundah. Eh, ternyata ada sesi istirahatnya. Nah, begitu sesi istirahat selesai, kegiatan mengarang boleh dilanjutkan. Saya melanjutkan dengan lancar, karena tetiba saja saya terkenang sebuah kisah yang menarik. Tetapi, sayangnya saya sudah lupa kisah apa itu. Dan sejak itu pula saya tidak kuasa mengingati lagi kelanjutan mimpi saya. Ah, mimpi yang aneh…

Wajar saya tidak mampu begitu kuat mengingat mimpi, karena keterbatasan kemampuan otak saya. Konon, orang-orang yang mampu mengingat mimpinya, mereka adalah kelompok manusia yang dianugerahi kapasitas otak di atas rata-rata. Wow, semoga pembaca blog ini diberkahi dengan kesehatan otak beserta manfaatnya bagi alam semesta ini. Aaamiiin…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s