Direktori Resource Pengembangan Aplikasi

Hampir menjadi rutinitas setiap pagi, saya mengecek email. Tidak sedikit email yang berisi link-link tentang pengembangan aplikasi, karena memang background akademis saya di bidang ini.Akhirnya, link-link tersebut saya buka hingga muncullah sebuah artikel. Ternyata isinya lumayan menarik dan sempat terpikir oleh saya bahwa artikel tersebut bagus dan sepertinya akan bermanfaat di kemudian hari.

Padahal kalau dipikir, sejauh ini juga demikian banyak informasi mengenai tutorial, informasi plugin, dan sebagainya yang sudah pernah saya buka laman webnya. Tetapi, kalau saya ingat-ingat sepertinya saya sudah lupa lagi. Hehe…

Jadilah tebersit ide untuk membuat direktori resource pengembangan aplikasi. Saat ini saya sudah mencoba membuat aplikasi direktori informasi skala lokal, untuk wilayah saya sendiri. Nah, kalau direktori resoirce aplikasi, mungkinkah? Yuk, kita agendakan….

Mari kita bicara manfaatnya dulu. Pertama, ini memudahkan kita untuk membuka lagi catatan penting mengenai resource pengembangan aplikasi yang pernah kita lihat. Kedua, kita bisa melakukan kustomisasi kelompok link yang berkaitan.

Ya, intinya saya bisa mencoba menyimpan link-link yang bagus, seperti http://egrappler.com/10-jquery-plugins-to-add-cool-effects, http://tutorialzine.com/2014/09/50-awesome-tools-and-resources-for-web-developers/, atau https://medium.com/@YogevSitton/the-ultimate-reading-list-for-developers-e96c832d9687#.13l65msng.

Demikian, semoga bisa terwujud suatu saat nanti.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Developer dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s