Indikator Kesibukan

Beberapa hari ini, baik Sabtu maupun Ahad, saya mengalami masa-masa sibuk. Sibuk perencanaan, salah satunya. Tidak sedikit hal yang harus saya pertimbangkan masak-masak di awal tahun ini. Hal ini menyangkut dengan kelangsungan kegiatan di kantor saya hingga akhir tahun nanti. Nah, untuk mendukung pernyataan bahwa saya sedang sibuk, ada beberapa hal yang bisa saya sebutkan. Apa saja?

Ratusan inbox email dengan status belum terbaca. Wow, harap dimaklumi bahwa saya langganan ke berbagai website yang berkaitan dengan enterpreneurship, pengembangan aplikasi, dan sebagainya. Jadi, ya harap dimaklumi saja karena banyak sekali email yang masuk dan saya abaikan untuk sementara waktu. Email kantor sajalah yang saya pantengi jika ada kesibukan-kesibukan yang mendera. Terakhir, ada sebanyak 231 email di inbox yang belum saya baca.

Berikutnya, pesan di whatsap banyak yang tidak saya respon. Memang sih, whatsap saya buka, tetapi tidak terbaca semua. Harap maklum saja, fitur invite join group di whatsap yang semakin mudah ternyata memiliki efek samping berupa banyaknya grup yang saya ikuti. Saya hanya mencoba menyerap hal-hal baik dari berbagai grup yang saya anggap bernilai positif.

Berikutnya, beberapa hari terlewatkan dari aktivitas blogging. Hal ini khusus di tahun 2017 saja, karena di tahun-tahun sebelumnya saya belum berkomitmen 100% untuk menggalakkan menulis blog. Jadi, jika di tahun 2017 ini saya jarang ngeblog, sangat mungkin bahwa saya sedang sibuk. Hehe…

Apa lagi ya?

Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

