Antri Periksa ke Dokter Anak

Postingan ini saya tulis di sela-sela waktu menunggu antrian periksa di dokter praktik. Ya, anak bungsu saya batuknya masih belum sembuh, sudah hampir dua minggu. Parahnya, jika batuknya terjadi pada saat tengah malam, dia akan terbangun. Batuknya sampai uhuk-uhuk sekali, saya sebagai ayahnya sampai rasanya ikut sedih dan gelisah.

Sebenarnya tiga hari lalu juga sudah saya periksakan ke dokter anak yang ini. Tapi masih belum ada perubahan. Semoga kali ini juga merupakan. Bagian ikhtiar untuk mendapat kesembuhan.

Kesembuhan datangnya hanya dari Allah. Maka hati-hati jika ada orang yang mengatakan bahwa periksa ke dokter itu ada kecocokan dan ketidakcocokan. Dalihnya, kadang-kadang berobat ke dokter A tidak sembuh, tetapi setelah dibawa ke dokter B jadi sembuh.

Sekali lagi hati-hati, wahai Saudaraku. Karena perasaa. Seperti itu sama saja menganggap bahwa dokter mempunyai kuasa untuk menyembuhkan. Padahal sama sekali tidak. Ia hanyalah perantara hadirnya kesembuhan dari Allah.

Praktik dokter anak di sini, di Kecamatan Kota Blora, pada sore hari buka mulai pukul 17 s.d. 20.00. Kenyataannya praktik baru selesai lebih dari pukul 8 malam, tergantung antrian pasien. Kan tidak enak ya kalau dokter menolak pasien….

Tadi saya datang menjelang isya, dapat nomor antrian 31. Ketika itu baru jalan pemeriksaan pasien nomor urut 16. Wogh, pasti menunggu lama. Dan kini, setelah pukul 20.23 sudah giliran pasien ke 30. Sebentar lagi dipanggil masuk ruang periksa. Jadinya waktu tunggu sekitar  1,5 jam. Bungsu saya sampai bete, bahkan sempat minta pulang. Tidak hanya itu, tadi sempat minta numpang pipis. Hihi… Mana toiletnya masuk ke dalam rumah dokternya lagi.

Demikian celoteh malam ini. Semoga anak saya segera sehat kembali. Demikian pula untuk para pembaca, semoga dianugerahi kesehatan selalu. Aamiin..

NB. Postingan ini saya tulis via HP dalam kondisi offline.

Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

