Target Terbaik untuk Hasil yang Baik

Orang bilang kita harus mematok target agar hidup kita ini termotivasi. Begitu pula dalam hal-hal menyelesaikan suatu tugas tertentu, target harus dipasang agar hasil yang diharapkan dapat terwujud tepat waktu. Apapun itu.

Termasuk beberapa minggu yang lalu, ketika bos kami di tingkat provinsi mematok target bagi para anak buahnya. Target yang dipatok adalah menjadi terbaik sehingga nanti hasilnya adalah minimal baik. Beliau menasihatkan agar selalu memasang target tertinggi yang mungkin didapatkan, yaitu nomor satu. “Jika kita hanya memasang target baik, yang sangat sering terjadi adalah kita mendapatkan di bawahnya baik. Tetapi jika kita memasang target terbaik, insyaallah kita akan mendapatkan minimal yang baik.” Kurang lebih begitu inti nasihat beliau.

Nah, terinspirasi dari nasihat sederhana tapi makjleb tersebut, rasanya perlu untuk menerapkan target untuk hidup saya. Mungkin ada di antara panjenengan yang mengalami perasaan serupa dengan saya: hidup ini hambar. Haha, bukan maksud saya lebay seperti itu. Mana ada ya, hidup yang hambar? Ah, anggap saja begitu.

Jika demikian (sekali lagi, anggap saja begitu), maka marilah kita menetapkan target tertinggi di hadapan Allah, jangan di hadapan manusia. Caranya? Jadilah orang terdekat di sisi Allah. Caranya? taqorrub ilallah. Caranya? ya banyaklah… Makanya ngaji. Ngaji sekarang gampang. Di Youtube banyak ceramah yang mencerahkan sekaligus menggugah. Salah satunya ceramah dari ustadz yang tempo hari didemo oleh oknum banser di Sidoarjo. Siapa? Cari sendiri ah infonya…. Hehe..

Selamat beraktivitas, selamat berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Salam lemper, eh… Salam ‘alaikum!

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s