Produktivitas di Hotel

Sebagai pegawai BPS, mau tidak mau saya harus mengikuti semua tugas yang diamanahkan kepada saya. Salah satu tugas itu adalah mengikuti pelatihan. Nah, kalau pelatihan biasanya kami para peserta diinapkan di hotel. Termasuk kali ini saya mengikuti pelatihan Survei Kerangka Sampel Area (KSA) di Salatiga. Pelatihan diselenggarakan di Hotel Laras Asri.

Berbicara menginap di hotel, saya perlu mengulik sedikit tentang produktivitas saya di hotel. Apa saja yang saya lakukan untuk mencapai apa yang saya anggap sebagai sebuah bentuk produktivitas. Jadi, jangan heran kalau ada teman-teman mengajak jalan-jalan keluar, saya justru lebih memilih mengurung diri di kamar. Untuk apa? Untuk mencapai produktivitas versi saya pribadi.

Lalu bagaimana waktu-waktu yang produktif di hotel menurut pandangan awam saya? Menurut opini saya, produktivitas itu bisa dicapai manakala saya bisa menghasilkan sesuatu. Bisa menulis, bisa membaca, bisa menyimak ceramah agama dari youtube, dan lain-lain. Intinya, saya ingin belajar dan praktik di sela-sela waktu yang ada. Tidak sedikit video yang saya koleksi dari youtube tetapi belum sempat saya simak padahal bisa saya pakai untuk bahan belajar.

Demikian pula pada kesempatan kali ini, saya mencoba menulis blog dengan tulisan alakadarnya. Walaupun, di samping ini saya juga ingin menulis di tempat lain selain di blog ini. Terlebih dengan momentum saat ini, tanggal 20 Mei, yang biasa disebut dengan hari kebangkitan nasional aka harkitnas. Topik apa yang ingin saya tulis? Mungkin yang pas adalah topik pendidikan.

Yuk ah, mari kita menulis saja. Atau membaca saja ya?

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

