Tidak Jadi Memposting

Sebenarnya, pagi ini saya sudah menyiapkan sebuah topik yang menarik untuk ditampilkan di blog ini. Sayang, dari sisi privasi dan sekuriti, saya menilai ini kurang pas momennya. Justru, ada beberapa hal yang menurut saya bisa diambil hikmahnya atas ketidakjadian saja memposting sebuah topik.

Hikmah pertama, kita harus berpikir berkali-kali untuk memposting sebuah tulisan. Tulisan itu bisa jadi bermanfaat, bisa jadi tidak. Orang yang hanya berpikir sekali untuk melakukan sesuatu, itu tingkatannya manusia awam. Tetapi orang yang berpikir dua kali atau lebih, dia masuk tingkatan bijaksana.

Hikmah kedua, sebagai dasar berpikir, bisa digunakan hukum aksi reaksi. Ketika kita melakukan sebuah aksi, apapun itu, niscaya akan ada reaksinya, baik langsung atau tidak. Nah, gunakan ini sebagai dasar berpikir.

Hikmah ketiga, jika kita kebanyakan berpikir, sangat mungkin terjadi kita akhirnya tidak melakukan apa-apa. Apa iya? Memang sih seringkali seperti itu, tetapi ada baiknya jika kita mencoba alternatif lain: tetap beraksi tapi dalam formasi yang lain.

Sekian dulu curcol pagi ini.. Semangat!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s