Belajar Percakapan Sopir Taksi

Mungkin di antara Anda ada yang pernah mendengar berita, bahwa ada seorang sopir taksi yang sudah tua tetapi memiliki kecakapan bahasa Inggris yang lumayan. Ya, setidaknya dari sisi conversation beliau mampu mengimbangi penumpangnya yang merupakan turis manca. Hal itu dapat dimaklumi, selain karena kemauan untuk belajar, pak sopir juga praktik langsung dengan penutur asli bahasa asing tersebut.

Terinspirasi dari cerita pak sopir di atas, saya mencoba belajar percakapan bahasa inggris seorang supir taksi. Beruntung, saya mendapatkan sebuah buku yang aplikatif untuk niatan ini. Judulnya adalah “English for Taxi Driver”.

Isi buku ini berupa penggalan-penggalan percakapan antara seorag sopir takso dengan penumpangnya. Topik yang dibicarakannya terkait sekali dengan kondisi sehari-hari antara seorang sopir dan kliennya. Mulai tentang jangan ngebut di jalan, hingga curhatan pernah kena tilang.

Bahasanya tidak berat, sehingga saya dengan mudah mengikuti percakapan satu hingga selesai. Frase-frase yang digunakan mungkin pernah kita dengar di film-film barat, sehingga dengannya kita mudah untuk memahami dan mengingatnya.

Kelebihan lainnya, tentu selain ada koleksi kosakata baru, adalah disertakannya cara pelafalan yang benar. Sehingga, bagi orang awam pun, buku percakapan ini akan sangat membantu.

Percayalah, selain niat belajar, kita juga perlu praktikkan bahasa Inggris. Nah, buku ini akan membantu Anda, saya, dan kita semua untuk lebih lancar menggunakan bahasa Inggris.

Pos ini dipublikasikan di Cerita Inspirasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.