Ketika Malas Menulis

Ya akhirnya saya mencoba fitur voice typing milik Google. Mari kita lanjutkan dengan mengetik menggunakan Voice Typing. Artinya kita mengetik tidak lagi menggunakan jari-jemari tetapi menggunakan mulut. Ah sepertinya ini akan sangat memanjakan orang-orang yang malas menulis. Bagaimana tidak, orang yang ahli menulis dengan teknik 10 jari akan kalah cepat dengan orang yang menggunakan fitur voice typing ini. Seperti halnya pada kesempatan ini, saya menggunakan fitur voice typing milik Google. Ternyata enak juga.

Mengapa? Selain karena akurasi pengenalan hurufnya sangat akurat juga hal itu bisa dilakukan dengan sangat sangat cepat. Mungkin saya bisa menulis beberapa paragraf hanya dalam waktu kurang 1 menit. Luar biasa bukan?

Selanjutnya yang saya lakukan hanyalah melakukan editing sekadarnya dalam hal ini memperbaiki satu dua kata yang salah kemudian memberikan tanda baca atau menekan enter untuk paragraf baru.

Sepertinya jika ada koneksi internet yang memadai, saya akan menggunakan cara seperti ini. Ah rasanya seperti melakukan kecurangan ya, karena menulis itu kan umumnya melakukan pengetikan atau aktivitas tangan.

Sejak kecil dahulu kita dinasihati oleh para ibu bapak guru bahwa menulis itu menggunakan tangan bukan mulut. Kala itu para siswa ditugasi untuk menyalin tulisan bapak ibu guru di papan tulis. Nah, ketika proses menyalin itu ternyata para siswa ribut. Makanya bapak ibu guru menegur para siswa dengan berkata begini, “Woi, kalau menulis itu yang kerja tangannya, bukan mulut!”

Hehe. Dan hari terus berganti hingga hal itu menjadi masa lalu. Sekarang menulis betul-betul dilakukan menggunakan mulut. Seperti yang saya lakukan pada saat ini. Saya menulis postingan ini dan dalam waktu yang sangat singkat dan di tempat yang cukup ramai (di Bandara Halim Perdana Kusuma). Saya menggunakan headset, menempelkan mikrofon di dekat mulut saya, dan mengetik secepat kilat. Tidak ada bunyi taktik-taktik, tidak ada typo atau jempol yang pegal dan sebagainya. Bismillah, sepertinya ini akan menjadi alternatif cara baru dalam menulis blog ini. Selamat menyimak terima kasih.

Oiya, Anda harus mencoba cara saya ini. Dijamin ketagihan!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.