Banyak Cerita Terlewat

Saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa kecuali diri saya sendiri. Apa pasal? Ya, lantaran saya enggan (baca: males) menulis, jadinya banyak cerita penuh hikmah dan pelajaran yang terlewat tidak saya titipkan di sini. Bukan karena saya ingin sok jago menulis blog, karena sungguh saya tidak jago, tetapi sekadar ingin mencatatkan peristiwa yang kelak bisa saya kenang dan perbarui hikmahnya di dalam jiwa.

Sejak di Jakarta awal bulan lalu, sebenarnya ada cerita-cerita menarik di perjalanan saya di ibukota itu. Walaupun, barangkali itu adalah hal-hal sepele tentang kehidupan manusia. Saya katakan sepele karena cerita itu seputar mas-mas pengemudi grab yang saya tumpangi. Sembari menggunakan jasa mereka, saya tak segan mengambil cerita sekilas tentang latar belakang hidupnya.

Ada pengemudi ojek online (ojol) yang mengambil jalan hidup sebagai tukang ojek lantaran dirinya di-PHK oleh perusahaannya. Ada juga pengemudi taksi online yang memilih mengundurkan diri dari dunia manajemen artis dan konser musik demi mencari ketenangan dan keberkahan hidup yang diimpikan. Ia justru ingin menjadi pedagang pakaian saja di Tanah Abang. Pilihan menjadi sopir ini pun hanya dalam rangka dirinya mengumpulkan modal, selain tentunya untuk menjaga agar asap dapurnya tetap mengepul.

Kemudian ketika di Semarang, saya juga memanfaatkan jasa transportasi online. Bahkan ada yang sudah sepuh, mencoba menjadikan aktivitas mengemudi taksi online untuk mengisi waktu luang. Begitu pula ketika main di Jogja, mahasiswa Sumatera yang memanfaatkan waktu libur kuliahnya untuk mencari uang dengan jalan ojek online.

Begitulah, semoga setelah ini, saya tetap memiliki komitmen untuk mencatatkan pengalaman yang saya lalui lewat media blog sederhana ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.