Menyibak Awan

Di sesi rakor gladi bersih SP2020 kemarin, saya mendapatkan sebuah analogi perjuangan dengan kerja tim yang menurut saya, nendang banget. Acara yang diadakan di Hotel Horison NJ Semarang tersebut diisi dengan hal-hal yang keren-keren. Apalagi dihadiri dan dibuka langsung oleh pak Deputi. Tambah keren, pol. Beliau pula lah yang menyampaikan analogi tersebut.

Jadi, untuk menuju SP2020 dengan metode kombinasi nanti, pihak pusat sudah mengupayakan banyak hal agar cita2 luar biasa itu bisa tercapai. Terus terang, SP2020 akan menjadi sejarah karena akan menggunakan data registrasi penduduk yang sudah disusun oleh Kemendagri. Terdengar sederhana. Kalau ingin tahu lebih dalam, bisa ngobrol dengan saya langsung.. hehe (karena saya nulisnya ini pake hape).

Apa yang sudah dilakukan oleh tim pusat banyak sekali. Mulai dari merancang konsep besar SP hingga terlihat gambaran seperti apa SP yang diharapkan nantinya. Analoginya, itu adalah menyibak awan-awan yang menghalangi pandangan pada sebuah bukit gunung yang menjadi tujuan bersama.

Nah, awan sudah tersibak. Gunung tujuan juga sudah terlihat. Saatnya mengerahkan pasukan yang dalam hal ini adalah kawan-kawan di daerah, baik.provinsi maupun kabupaten/kota untuk berjalan menuju puncak tersebut. Jalan terjal nan berliku tentu akan dihadapi dalam pendakian ke sana.

Jalan terjal nan mendaki tersebut ibarat apa yang akan kita kerjakan menggelar hajatan besar sensus penduduk nanti pasti ada halangan dan rintangan. Pasti itu.

Itu dulu ya..

Semarang, 26 Juni 2019. Pagi.

Dicorat-coret di Hotel Horison NJ.

Pos ini dipublikasikan di BPS dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.