Empat Tahun Sekali

Empat tahun sekali. Ya, saya pastikan bahwa saya tidak salah mengucap. Hari ini adalah tanggal 29 Februari 2020. Tahun ini adalah tahun kabisat, di mana jumlah hari dalam setahunnya sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang lain. Jika biasanya setahun ada 365 hari, di tahun ini ada 366 hari. Beda satu hari. Bedanya ada di bulan ini, Februari. Biasanya Februari habis dalam 28 hari, untuk tahun ini ada kelebihan sehari. Adalah tanggal 29 Februari, tanggal yang istimewa itu.

Menjadi lebih istimewa karena hari ini bertepatan dengan hari Sabtu. Bagi pekerja kantoran seperti saya, sabtu berarti hari libur yang kemungkinan besar bisa sedikit bernapas lega dari kesesakan rutinitas kantor. Walaupun alam bawah sadar saya mengatakan, masih di hari ini, ada urusan kantor yang harus dicandak. Alias harus dikerjakan. Hehe.. But, show must go on..

Jadi, karena ini istimewa, saya tidak ingin menyia-nyiakannya. Saya ingin membuat catatan-catatan kecil yang bisa diingat setidaknya hingga empat tahun ke depan. Bisa berupa tulisan ringan semacam ini, bisa juga membuat sebuah aktivitas yang kemudian diprasastikan dengan foto beserta caption yang singkat tapi menyengat. Ah, bisakah?

Ya, bismilllah saja. Semoga tidak hanya satu, dua, atau tiga goresan yang saya buat hari ini. Bukan sekedar goresan biasa, apalagi luka. Tetapi goresan yang akan mengalirkan rasa segar di dada, ketika suatu saat nanti saya mengingatinya. Demikianlah harapan semestinya digulirkan, karena setiap kita adalah istimewa.

Teman-teman sekalian, saya berharap demikian juga untuk kalian.

Blora, 29 Februari 2020

Pos ini dipublikasikan di Catatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.