Preview Gambar Tidak Muncul di Windows 7

 

 

Baru-baru ini saya mengalami sedikit masalah dengan aplikasi Explorer di Windows 7. Masalahnya saya tidak bisa melihat preview gambar melalui aplikasi tersebut. Hasilnya, saya hanya disodori gambar-gambar icon image yang menurut saya tidak banyak membantu dalam memeriksa koleksi gambar dari kamera digital saya. Beginilah penampakannya.

Tak mau tampil thumbnail

Usut-punya usut, ternyata solusinya sederhana.

Pada aplikasi Explorer, pilih menu Organize > Folder and search options.
Klik organize

Pilih tab View, hilangkan tanda centang pada box Always show icons, never thumbnails.
aplply show icon

Setelah kita klik Apply dan atau OK, insyaAllah tampilan preview berupa thumnail gambar akan muncul.
Final

Pos ini dipublikasikan di Catatan, Developer dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Preview Gambar Tidak Muncul di Windows 7

  1. Ping balik: Preview Gambar Tidak Muncul Windows 7 | bagustradana

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.